Biadab! Masjid di Yaman Diserang 2 Bom saat Salat Id, 29 Tewas

Biadab! Masjid di Yaman Diserang 2 Bom saat Salat Id, 29 Tewas
Ilustrasi.

jpnn.com - SANAA - Hari raya Idul Adha di Sanaa, Yaman diwarnai tragedi berdarah. Sebuah bom meledak di dalam masjid di ibu kota Yaman itu tepat saat berlangsungnya shalat id, Kamis (24/9) pagi waktu setempat.

Otoritas setempat melaporkan bahwa sejauh ini ada 29 orang korban tewas akibat ledakan di Masjid Al Bilaili itu. Namun, jumlah tersebut bisa saja bertambah lantaran ada belasan korban lainnya yang mengalami cidera parah.

Seperti dirangkum dari AFP dan CNN, Kamis (24/9), sejumlah saksi menyebutkan bahwa ada dua ledakan di masjid tempat ibadah kaum Syiah itu. Bom pertama meledak di dalam masjid. 

Sementara ledakan kedua berasal dari bom bunuh diri di pintu masuk masjid. Bom kedua itu meledak tepat ketika jamaah berhamburan panik berusaha keluar dari masjid.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas aksi teror biadab tersebut. Namun dalam waktu tiga bulan belakangan sudah terjadi enam serangan terhadap masjid di negara yang tengah dilanda perang ini. 

Kelompok militan ISIS diduga sebagai dalang dari rangkaian serangan itu. (dil/jpnn)


SANAA - Hari raya Idul Adha di Sanaa, Yaman diwarnai tragedi berdarah. Sebuah bom meledak di dalam masjid di ibu kota Yaman itu tepat saat berlangsungnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News