Biar Capek tapi Puas...

Biar Capek tapi Puas...
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan ribu honorer kategori (K2) mulai beranjak meninggalkan ibu kota. Curahan hati, pikiran dan perjuangan mereka sudah mereka tumpahkan dalam aksi demo besar-besaran, Selasa (15/9).

Untuk honorer K2 di wilayah Jabodetabek, bahkan sudah bubar dan banyak yang pulang sejak tadi malam.

"Kawan-kawan honorer K2 di Jabodetabek, sudah pulang dari semalam begitu dengar keputusan raker Komisi II DPR dengan MenPAN-RB. Saya memang instruksikan segera pulkam agar menghemat dana yang sudah pas-pasan," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Rabu (16/9).

Sedangkan honorer K2 wilayah Jateng, Jatim, Jabar, dan lainnya sejak semalam masih bertahan dan memilih tidur di bus. Pagi ini sebagian besar sudah balik setelah menghilangkan rasa capek melakukan aksi.

"Biar capek tapi saya puas, ada hasil yang bisa kami sampaikan ke teman-teman di daerah," kata Ketua Tim Investigasi FHK2I Riyanto Agung Subekti alias Itong.

Mereka enggan bertahan lebih lama di Jakarta, mengingat anggarannya terbatas. "Kalau kemarin kan belum ada putusan kami nekat aja biar makan batu di Jakarta. Sekarang pulkam lagi, hasilnya sudah ada," ujar Itong dengan nada ceria. (esy/jpnn)


JAKARTA - Puluhan ribu honorer kategori (K2) mulai beranjak meninggalkan ibu kota. Curahan hati, pikiran dan perjuangan mereka sudah mereka tumpahkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News