Biaya Murah, Petani Memilih Tanam Palawija

Biaya Murah, Petani Memilih Tanam Palawija
Biaya Murah, Petani Memilih Tanam Palawija
LEMAHABANG-Sebagian petani Desa Wadas lebih memilih menanam tanaman palawija sejenis terong daripada padi atau tanaman yang lainnya. Sebab baiayanya perawatannya pun terbilang lebih murah.

Sebagian para petani di Desa Wadas lebih memilih tanaman palawija sejenis terong yang pasalnya mudah perawatannya dan murah biaya tanamnya. Sehingga bisa menguntungkan buat para petani dan mendapatkan hasil yang lebih.

"Saya lebih memilih menanami sawah saya dengan tanaman palawija sejenis terong. Soalnya selain biaya rawatnya lebih murah panennya pun tidak hanya sekali dalam sebulan bisa panen dua sampai tiga kali panen tergantung perawatannya," tutur Fajar, petani terong kepada Pasundan Ekspres (Grup JPNN), Sabtu (11/5).

Dalam sekali panen ia mampu menghasilkan tiga hingga empat ton untuk perhektarnya. Harga per kilogramnya pun bisa mencapai Rp4.000 dan untuk sekali panen. Para petani bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.(ris/man)

LEMAHABANG-Sebagian petani Desa Wadas lebih memilih menanam tanaman palawija sejenis terong daripada padi atau tanaman yang lainnya. Sebab baiayanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News