Bibit Harapkan Busyro Tetap 'Kencang'

Walau Cuma Menjabat Setahun

Bibit Harapkan Busyro Tetap 'Kencang'
Bibit Harapkan Busyro Tetap 'Kencang'
JAKARTA - Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Riyanto, tidak mempersoalkan masa jabatan pengganti Antasari Azhar yang cuma setahun dengan terpilihnya Busyro Muqoddas. Menurutnya, itu adalah keputusan politik yang diambil DPR, dan harus dihormati.

Lantas, mengenai apakah tempo (masa jabatan) setahun itu akan efektif, Bibit hanya bicara diplomatis. "Penilaian itu dari orang lain. Nanti silakan melihat. Yang jelas, kita maunya tetap kenceng," katanya, Jumat (26/11), di Gedung KPK.

Namun, Bibit mengingatkan, penilaian tentang efektif atau tidaknya kinerja KPK ke depan, hendaknya juga bukan hanya diarahkan pada Busyro, tetapi juga pemimpin lain dan KPK secara keseluruhan. "Kalau ketua di KPK itu, bukan komandan. Dia hanya sebagai koordinator," ujarnya, sambil menjelaskan bahwa selama ini pekerjaan di KPK sudah ada polanya.

Saat ditanya tentang rencana Busyro yang ingin mereformasi KPK (seperti diungkapkan dalam fit and proper test, Red), Bibit menyebutkan bahwa selama ini proses reformasi sebenarnya sudah dilakukan di KPK. Hanya saja katanya, langkah itu tidak diekspos ke luar.

JAKARTA - Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Riyanto, tidak mempersoalkan masa jabatan pengganti Antasari Azhar yang cuma setahun dengan terpilihnya Busyro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News