Bicara di IYSDGS, Rektor UB Singgung Peran Kampus Bentuk Pemikiran tentang Keberlanjutan

Bicara di IYSDGS, Rektor UB Singgung Peran Kampus Bentuk Pemikiran tentang Keberlanjutan
Kegiatan Indonesian Youth SDGs Summit (IYSDGS) III di GoetheHaus, Jakarta, Sabtu (4/5). Dokumen Universitas Bakrie

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Bakrie (UB) telah melaksanakan Indonesian Youth SDGs Summit (IYSDGS) III di GoetheHaus, Jakarta, Sabtu (4/5) dengan dihadiri 250 anak muda.

UB mengusung Empowering minds prospering the people sebagai tema IYSDGS itu untuk mendorong anak muda beraksi mewujudkan capaian SDGs di Indonesia guna sektor pendidikan dan pekerjaan layak.

Rektor UB Sofia W. Alisjahbana menyebutkan perguruan tinggi punya peran membentuk pemikiran para calon pemimpin bangsa yang peduli terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan.

"Perguruan tinggi memiliki sumber daya besar dalam melakukan penelitian yang mendalam untuk mengidentifikasi solusi inovatif terhadap tantangan-tantangan global, mulai dari perubahan iklim hingga kemiskinan ekstrem," kata dia dalam keterangan pers dari Universitas Bakrie, Senin (6/5).

Wanita bergelar profesor itu juga menyebut perguruan tinggi punya peran dalam mendorong penerapan prinsip-prinsip berkelanjutan yang ada dalam SDGs di masyarakat. 

"Universitas Bakrie sendiri sejak tahun 2021 hingga 2023 telah mendapatkan pengakuan internasional Times Higher Education Impact Ranking sebagai perguruan tinggi swasta nomor 1 di Jakarta dalam hal pencapaian agenda-agenda SDGs," kata Sofia.

Sementara itu, Presiden Direktur Bakrie & Brothers Anindya Bakrie menyebut peran generasi muda sangat penting demi mencapai target SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia. 

Anindya mengatakan pengembangan bisnis kelompok usaha Bakrie saat ini makin selaras dengan agenda SDGs global, terutama dalam penyediaan transportasi umum yang ramah lingkungan.

Rektor UB Sofia W. Alisjahbana menyebut perguruan tinggi punya peran membentuk pemikiran calon pemimpin bangsa untuk peduli terhadap isu keberlanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News