Bicara soal Figur yang Dibutuhkan Indonesia, Anis Matta: Bukan Superman

Bicara soal Figur yang Dibutuhkan Indonesia, Anis Matta: Bukan Superman
Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta sedang menyampaikan ceramah secara daring. Foto: arsip pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menyatakan bahwa saat ini yang dibutuhkan adalah figur-figur dengan tiga kriteria utama untuk memajukan masyarakat dan meningkatkan daya saing nasional.

Menurutnya, tiga kriteria itu adalah efektif, inovatif dan kolaboratif.

Anis menjelaskan, efektif berarti tidak perlu melakukan hal-hal mubazir menguras energi. Sebagai contoh adalah berbagai konflik yang membawa masyarakat Indonesia tumbuh di lingkungan sosial yang tidak efektif.

"Kita lebih banyak berbicara tentang perbedaan dan bukan persamaan. Ini menyebabkan kita kehilangan daya dorong untuk bergerak maju sebagai sebuah bangsa,” ujar Anis melalui siaran pers DPP Partai Gelora, Jumat (19/6).

Kriteria kedua adalah inovatif. Anis menjelaskan, hidup di era yang serbacepat membuat berbagai pengetahuan lama kehilangan relevansi.

Di sisi lain, berbagai persoalan baru juga muncul. Persoalan-persoalan baru itu pun menuntut penyelesaian dengan cara anyar.

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta menyatakan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan figur-figur dengan tiga kriteria utama untuk memajukan bangsa dan meningkatkan daya saing nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News