Bidik Klien Besar Gayus

Polisi Selidiki 149 Perusahaan yang Diduga Terlibat Mafia Pajak

Bidik Klien Besar Gayus
Bidik Klien Besar Gayus
JAKARTA - Penyidikan kasus Gayus Tambunan terus berkembang. Setelah alur keterlibatan para tersangka mulai terang, kini penyidik mendalami peranan klien-klien pegawai Ditjen Pajak tersebut. Dari pengakuan dan verifikasi data, ada 149 perusahaan tercatat pernah ditangani suami Milana Anggraeni itu.

Diduga, uang miliaran rupiah yang dimiliki Gayus sebagian besar berasal dari klien-klien tersebut. Salah seorang anggota tim independen menjelaskan, untuk mengurai peranan perusahaan itu, tim sudah membuat unit kecil yang bertugas untuk mendalaminya.

"Kita sudah rapat dan diputuskan mulai minggu depan pengkajian terhadap perusahaan-perusahaan itu lebih intensif," kata sumber itu kemarin. Tim juga akan berkoordinasi dengan Kementrian Keuangan dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Senin  (besok) ada pertemuan awal dengan instansi itu, tujuannya merumuskan langkah agar tidak keliru di tengah-tengah penyelidikan," katanya. Polisi juga akan meminta pendapat dari ahli hukum perbankan dan ahli perpajakan serta praktisi pasar modal.

JAKARTA - Penyidikan kasus Gayus Tambunan terus berkembang. Setelah alur keterlibatan para tersangka mulai terang, kini penyidik mendalami peranan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News