Big Match Belgia vs Italia: Berikut Statistik serta Head to Head dari Kedua Tim

Big Match Belgia vs Italia: Berikut Statistik serta Head to Head dari Kedua Tim
Pemain Timnas Italia merayakan kelolosannya ke perempat final EURO 2020 usai mengalahkan Austria. Foto: Twitter @Azzurri

jpnn.com, MUNCHEN - EURO 2020 kembali hadirkan pertandingan besar sarat gengsi saat Belgia jumpa Italia pada perempat final yang berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Sabtu (03/07) di hari WIB.

Kedua tim memiliki komposisi pemain yang sama baiknya di tiap posisi sehingga harus bekerja keras untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Italia di bawah asuhan Roberto Mancini sedang dalam perjalanan menjuarai EURO 2020, tetapi harus menemui rintangan terjal pada Sabtu dini hari nanti.

Gli Azzurri memiliki rekor yang lebih baik saat jumpa Belgia, di mana mereka memenangi 14 pertandingan dari 23 laga yang dimainkan kedua tim. Red Devils hanya sanggup meraih lima kemenangan diantaranya.

Pertemuan terakhir kedua negara terjadi pada ajang EURO 2016, yang dimenangkan Italia 2-0. Belgia secara mengejutkan tampil buruk pada saat itu, dan hal tersebut tak boleh terulang di laga nanti.

Italia sendiri tak pernah kalah dari Belgia di turnamen besar dengan meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang baik di turnamen EURO atau pun Piala Dunia.

Dengan kemenangan 2-1 atas Austria di 16 besar, skuad asuhan Roberto Mancini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 31 pertandingan. Lengkap sudah catatan positif Ciro Immobile dan kolega jelang melawan Belgia.

Di pihak lawan, Roberto Martinez adalah pelatih tersukses Belgia di turnamen besar dengan koleksi sepuluh kemenangan bersama Red Devils di Piala Dunia dan EURO.

Laga besar kembali terjadi pada perempat final EURO 2020 saat Belgia ditantang Italia. Simak data dan fakta dari kedua negara sebelum bertanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News