BII Terbitkan Surat Utang Rp 6 Triliun

BII Terbitkan Surat Utang Rp 6 Triliun
BII Terbitkan Surat Utang Rp 6 Triliun
JAKARTA  - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan dan obligasi subordinasi berkelanjutan pertama. Kedua surat utang ini akan diterbitkan secara bertahap dalam dua tahun. Obligasi Berkelanjutan I BII tahap pertama diterbitkan dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya Rp 2 triliun. Surat utang ini merupakan bagian dari total obligasi berkelanjutan Rp 4 triliun.

Pjs Presiden Direktur Rahardja Alimhamzah mengatakan, obligasi yang diterbitkan terdiri dari obligasi seri A dan B. Seri A berjangka waktu 3 tahun dengan indikasi kisaran bunga 7,75-8,5 persen per tahun. Seri B berjangka waktu 5 tahun dengan kisaran bunga 8,75-9,50 persen per tahun.

Sedangkan, Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I Bank BII, tahap pertama akan diterbitkan Rp 500 miliar, bagian dari total penerbitan sebanyak Rp 2 triliun. Obligasi Subordinasi yang diterbitkan perseroan ini berjangka waktu 7 tahun dengan indikasi kisaran bunga 10,00-10,75 persen per tahun. Harga penawaran subdebt tahap satu ini 100 persen dari nilai nominal obligasi.

“Penerbitan obligasi ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan BII menuju visi menjadi penyedia layanan keuangan terbaik di pasar yang dilayani,” ujar Alimhamzah dalam keterangannya, Selasa (8/11).

JAKARTA  - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan dan obligasi subordinasi berkelanjutan pertama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News