Bikin Bangga, Film Gundala Akan Tayang di Amerika

Bikin Bangga, Film Gundala Akan Tayang di Amerika
Poster Gundala. Foto: Bumilangit Studio, Screenplay Film, Legacy Picture

jpnn.com, JAKARTA - Film Gundala akan diputar di Amerika Serikat mulai 28 Juli 2020, seperti dilaporkan The Hollywood Reporters, Kamis (30/4).

Kabar itu diumumkan oleh Premiere Entertainment Group, sebuah perusahaan penjualan, produksi, dan pembiayaan yang berbasis di Los Angeles yang menangani penjualan film di seluruh dunia.

Sebelumnya, film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini mencuri perhatian saat tayang pertama kali di Amerika dalam Toronto International Film Festival. 

"Gundala" berkisah tentang seorang ksatria atau pahlawan super yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya bersama dengan Tara Basro, Bront Palarae dan Ario Bayu.

Film ini menggambarkan Sancaka (Abimana) seorang anak yatim piatu yang tumbuh di jalanan Jakarta, yang belajar bela diri untuk bertahan hidup. Ia lalu mendapat kekuatan supranatural setelah disambar petir.

Ketika dewasa, Sancaka atau Gundala menggunakan kekuatan petir untuk melawan Pengkor, bos mafia cacat yang kejam. Pengkor memiliki pasukan yang terdiri dari anak-anak yatim piatu yang pernah ditolongnya dan sebagai balas budi, mereka akan melakukan apa saja sesuai permintaan Pengkor.

"Gundala" adalah keluaran tahap pertama dari seri Jagat Bumilangit. Film kedua yang tengah disiapkan Jagat Sinema Bumilangit adalah Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce.(ant/jpnn)

Film Gundala dijadwalkan akan tayang di Amerika Serikat mulai 28 Juli mendatang.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News