Bikin Kesal Kartel, Nyawa Sombra Dihargai Rp 1 M

Bikin Kesal Kartel, Nyawa Sombra Dihargai Rp 1 M
Sombra, anjing pelacak kepolisian Kolombia yang kini jadi musuh besar kartel narkoba. Foto: AP

jpnn.com, BOGOTA - Beginilah kalau hidung terlalu tajam. Nyawa bisa terancam. Itu dialami Sombra, anjing pelacak milik kepolisian Kolombia. Tajamnya hidung Sombra, anjing gembala jerman (german shepherd dog) berumur 6 tahun, sudah menggagalkan ratusan penyelundupan narkoba.

Kartel pun berang. Mereka bikin sayembara. Yang bisa membunuh Sombra mendapat duit senilai 200 juta peso atau hampir Rp 1 miliar.

Menurut CNN, Sombra sudah terjun dalam hampir 300 operasi. Lebih dari tiga tahun terakhir ini, Sombra sudah menjadi ’’siksaan’’ bagi Otoniel dengan barang bukti 9 ton kokain.

Otoniel adalah nama alias Dairo Antonio Usuga, pemimpin kartel Urabenos. Karena jasa itu, Sombra sudah mendapatkan dua medali penghargaan khusus unit K-9. Diperkirakan, dia mendapat medali lagi tahun ini.

Otoniel yang geregetan pun mengiming-imingi hadiah khusus untuk kematian Sombra. Dengan ancaman keamanan itu, Sombra kian dilindungi. Tidak hanya bersama Jose Rojas, pawangnya, anjing betina itu kini juga dikawal petugas-petugas lain. (bil/c19/dos)


Beginilah kalau hidung terlalu tajam. Nyawa bisa terancam. Itu dialami Sombra, anjing pelacak milik kepolisian Kolombia.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News