32 Mayat Diangkat dari Kuburan Massal Korban Kartel Narkoba

32 Mayat Diangkat dari Kuburan Massal Korban Kartel Narkoba
Mayat. Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - Sekitar 32 jasad ditemukan di kuburan massal di negara bagian Nayarit, Meksiko, baru-baru ini. Mereka diduga kuat adalah korban keganasan kartel narkoba.

"Kuburan pertama ditemukan pada hari Sabtu (pekan lalu), ada sembilan mayat," kata sumber pejabat setempat, seperti dimuat AFP.

Kuburan itu ditemukan di daerah pedesaan tidak jauh dari perkebunan pisang. Sementara dua kuburan lainnya terdeteksi di dekatnya.

Sumber lain dari instansi yang sama mengatakan bahwa jumlah korban telah meningkat menjadi 32 mayat. Petugas pun masih bekerja menyisir lokasi tersebut.

Nayarit yang terletak di sebelah barat Meksiko, berbatasan dengan negara bagian Sinaloa dan Jalisco. Kedua wilayah itu adalah sarang kartel narkoba yang terkenal dengan cara-cara kejam mereka dalam menghabisi musuh dan pengkhianat. Menurut data resmi, 117 orang tercatat hilang tahun lalu di Nayarit.

Di Meksiko tercatat ada sekitar 200 ribu korban tewas sejak pemerintah federal melancarkan tindakan militer terhadap kartel-kartel tersebut pada Desember 2006 lalu. Tidak ada rincian resmi mengenai berapa banyak yang terkait dengan organisasi kriminal. (mel/rmol)


Polisi menemukan kuburan massal tidak jauh dari markas kartel narkoba yang terkenal dengan cara kejam mereka menghabisi lawan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News