JPNN.com

Bikin Panik, Pelaku Aksi Teror Pegang Data Lengkap Personel Kepolisian

Selasa, 08 Oktober 2019 – 17:15 WIB Bikin Panik, Pelaku Aksi Teror Pegang Data Lengkap Personel Kepolisian - JPNN.com
Pasukan keamanan berjaga-jaga setelah serangan terjadi di markas besar kepolisian di Paris, Prancis, 3/10/2019. Foto: ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann/tm

jpnn.com, PARIS - Penusukan di Markas Besar Kepolisian Paris pekan lalu membuat aparat setempat meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, pelaku diketahui memiliki data lengkap personel kepolisian.

Harian Le Parisien melaporkan bahwa USB drive berisi data pribadi puluhan aparat telah ditemukan di kediaman pelaku. Polisi juga menemukan sejumlah video propaganda ISIS.

Polisi belum mengetahui apakah pelaku sudah menyebarkan data tersebut atau belum. Namun, oritas setempat khawatir nyawa para pejabat polisi dan keluarga mereka terancam jika informasi itu jatuh ke tangan yang salah.

Sementara itu, Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe telah memerintahkan para inspektur untuk meninjau ulang prosedur di Departemen Intelijen Markas Besar Kepolisian serta Unit Intelijen Antiteror guna mendeteksi kemungkinan penyebaran radikalisme di kalangan pegawai negeri.

Untuk diketahui, tiga polisi dan seorang pegawai administratif tewas ditusuk di Markas Besar Kepolisian Paris, Kamis (3/10). Aksi keji itu dilakukan seorang pria yang bekerja sebagai staf IT di tempat itu. Pelaku akhirnya tewas di tempat akibat ditembus timah panas polisi.

Penyelidikan lebih lanjut mengungkap bahwa pelaku adalah seorang mualaf kelahiran Martinik. Dia diduga memiliki hubungan dengan kelompok salafi. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...