Bikin Polisi Panik, Gerombolan Remaja Ini Ternyata Cuma Perang Sarung

Jumat, 16 April 2021 – 22:02 WIB
Bikin Polisi Panik, Gerombolan Remaja Ini Ternyata Cuma Perang Sarung - JPNN.com
Tangakapan layar video gerombolan remaja perang sarung dikira tawuran di Underpass Satelit. Foto: Viral medsos

jpnn.com, SURABAYA - Video memperlihatkan sekelompok pemuda diduga tawuran beredar di WhatsApp grup. Peristiwa itu disebut terjadi di Underpass Satelit Mayjend Sungkono-HR Muhammad, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (15/4) menjelang sahur. 

Namun, puluhan remaja yang terlibat tawuran itu menggunakan sarung. Aksi itu cukup meresahkan lantaran mereka sempat menutup akses jalan. Sementara, dalam video itu terdengar suara si perekam yang tertawa. 

Sugeng, seorang petugas kemanan kantor di dekat lokasi kejadian mengaku tidak melihat secara langsung kejadian itu, tetapi dari cerita yang dia dapat dari temannya. 

Dia menceritakan bahwa ada gerombolan remaja yang awalnya berjalan kaki dari Makam Pahlawan Mayjen Sungkono, kemudian menuju underpass ke arah Jalan HR Muhammad sambil membawa sarung.  

"Mereka tidak bawa senjata tajam, hanya sarung. Kayaknya sesama teman, tidak tawuran dengan kelompok lain," ucap dia menirukan ucapan temannya. 

Menurut Sugeng kejadian itu direkam untuk diunggah sebagai konten YouTube. Namun, kelakuan remaja itu dinilai meresahkan karena mengganggu pengguna jalan. "Itu perlu ditindak pihak kepolisian," ujar dia. 

Terpisah, Kapolsek Sukomamunggal Kompol Esti Setija Oetami mengatakan aksi tawuran remaja tersebut adalah tindakan iseng untuk konten YouTube. 

Anggotanya yang menerima laporan tersebut sempat kelabakan dan mengecek ke TKP. Hasilnya, menurut saksi mata di lokasi tidak ada yang serius dan hanya dibuat seolah-olah terjadi tawuran. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...