Bikin Pot, Sekali Tender Omzet Rp 45 Juta

Bikin Pot, Sekali Tender Omzet Rp 45 Juta
Pekerja UMKM Mona Bersaudara terlihat sibuk melakukan finishing pot berbentuk cangkir yang dicat berwarna merah muda. Foto: Hendrawan Kariman/Riau Pos/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) masih bisa diandalkan sebagai penggerak perekonomian masyarakat.

Satu diantaranya yakni UMKM Mona Bersaudara milik Helmi (43) yang bergerak di bidang pembuatan pot, air mancur, pembuatan taman dan lainnya.

Laporan HENDRAWAN, Pekanbaru

Sebagian besar produknya terbuat dari semen, yang sudah menjadi langganan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Riau, melalui proses tender.

Termasuk juga perusahaan-perusahaan swasta maupun daerah, hingga pesanan rumah tangga.

Usaha yang telah 24 tahun dijalani Helmi beserta suaminya ini memiliki omzet kotor sebesar 45 juta per tender. Sedangkan omzet bersih mencapai Rp 10 juta per tender.

''Untungnya tipis, tapi pasti,'' ujar Helmi di lokasi UMKM Mona Bersaudara di jalan Kubang Raya, Selasa (3/12).

Di sini, dirinya, suami dan sejumlah pekerja terlihat tekun. Mulai dari mencetak, memperhalus hingga mengecat pot. Bentuknya bermacam-macam sesuai pesanan.

JPNN.com - Sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) masih bisa diandalkan sebagai penggerak perekonomian masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News