Biliar Butuh Pelatih Andal Bersertifikat

Biliar Butuh Pelatih Andal Bersertifikat
Penataran Pelatih Olahraga Biliar di Jalan Pemuda Jakarta. Foto: ist

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) menyelenggarakan kegiatan Penataran Pelatih Olahraga Biliar di Jalan Pemuda Jakarta.

Pelatihan ini dimulai 16 hingga 19 Desember 2017. Kegiatan diikuti sebanyak 66 peserta dari 29 Pengurus Provinsi (Pengprov) POBSI di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri Risdiamon, Kepala Bidang Organisasi Keolahragaan. Dia mewakili Marheni Dyah Kusumawati selaku Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan.

Kemudian Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran KONI Pusat Brigjend TNI (purn) Subroto yang diwakili Letkol Kes Drs Irfan Bachtiar selaku Wakil I Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran KONI Pusat.

Dalam penyelenggaraan Penataran Pelatih Olahraga Biliar ini, PB POBSI mendapat dukungan anggaran dari Kemenpora.

Termasuk merangkul dan bekerjasama dengan Bidang Pendidikan dan Penataran KONI Pusat dalam hal materi penataran tingkat dasar.

Risdiamon dalam sambutannya saat membuka kegiatan, mengapresiasi antusiasme para pelatih dari 29 Pengprov POBSI di Indonesia untuk mengikuti kegiatan ini. Terbukti jumlah pesertanya sangat maksimal.

Dikatakan, kegiatan penataran pelatih olahraga biliar ini sangat krusial karena ke depan biliar membutuhkan pelatih-pelatih handal berbasis sport science yang bersertifikat.

Kemenpora mendukung penuh penataran pelatih olahraga biliar yang diselenggarakan PB POBSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News