Bill Gates Sebut Google tak Pandai Beramal

Bill Gates Sebut Google tak Pandai Beramal
Bill Gates Sebut Google tak Pandai Beramal

jpnn.com - REDMOND - Bill Gates menyebut proyek "balon internet broadband" yang tengah dikembangkan Google merupakan bukti bahwa perusahaan raksasa mesin pencarian internet itu kurang memahami kebutuhan yang diinginkan penduduk di negara-negara miskin.

Menurut pendiri Microsoft tersebut, masyarakat  di negara berkembang lebih perlu pemenuhan kebutuhan kesehatan dibanding surfing lewat internet.

"Ketika seorang anak kena diare, aku yakin tak ada situs yang bisa mengurangi rasa sakitnya. Atau bahkan saat Anda sekarat karena malaria dan kebetulan melihat balon, Aku yakin balon tersebut  takkan membantu Anda. Aku percaya pada revolusi digital tapi bukan itu (mementingkan teknologi dibanding kebutuhan dasar)," sindir Bill Gates seperti dikutip dari Businessweek, Sabtu (10/8).

Bill percaya membangun infrastruktur yang menghubungkan fasilitas pendidikan dan kesehatan lebih dibutuhkan masyarakat berpenghasilan rendah. Apa yang dilakukan Google selama ini, menurut dia, sebenarnya sudah baik. Tapi perusahaan bermarkas di Mountain View itu terlalu fokus pada bisnis utamanya untuk terus mengembangkan teknologi internet.

Sayangnya Bill tak mau berkomentar soal kabar yang menyebutkan dirinya akan kembali menangani Microsoft, menyusul kegagalan restrukturisasi yang dilakukan CEO saat ini, Steve Ballmer. Bill hanya menyebut dia lebih tertarik terus beramal lewat Bill & Melinda Gates Foundation. (pra/jpnn)


REDMOND - Bill Gates menyebut proyek "balon internet broadband" yang tengah dikembangkan Google merupakan bukti bahwa perusahaan raksasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News