Bill Gates Tetap Terkaya di AS

Bill Gates Tetap Terkaya di AS
Bill Gates Tetap Terkaya di AS
NEW YORK - Sepertiga kekayaannya sudah didonasikan melalui Yayasan Bill dan Melinda Gates. Tapi, tetap saja kedudukan Bill Gates sebagai orang terkaya di Amerika Serikat tak tergoyahkan.

Dalam daftar 400 orang terkaya se-AS versi Forbes yang dilansir kemarin (22/9), bos Microsoft itu berada di posisi teratas dengan pundi-pundi kekayaan USD 59 miliar (sekitar Rp 531 triliun). Posisi kedua ditempati pesaing "abadi" Gates, Waren Buffet, chief executive perusahaan investasi Berkshire Hathaway, dengan selisih cukup jauh, USD 39 miliar.

Padahal, pada daftar orang terkaya sedunia versi majalah yang sama yang dirilis Maret lalu, harta Buffet masih tercatat USD 50 miliar, hanya berbeda USD 6 miliar dari Gates yang ketika itu berada di posisi kedua. Tempat teratas dikangkangi konglomerat Meksiko Carlos Slim yang memiliki kekayaan USD 74 miliar.

Seperti dilansir CNN, penurunan harta Buffet itu bukan karena dia merugi besar-besaran akibat masih lesunya perekonomian AS. Harta tersebut disumbangkan melalui yayasan yang didirikan Gates dan istrinya, Melinda, Yayasan Bill dan Melinda Gates.

NEW YORK - Sepertiga kekayaannya sudah didonasikan melalui Yayasan Bill dan Melinda Gates. Tapi, tetap saja kedudukan Bill Gates sebagai orang terkaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News