Bima Febrinda Bakal Habis-Habisan di Sepang

Bima Febrinda Bakal Habis-Habisan di Sepang
Pembalap Bima Febrinda Arifin (25) saat berlaga di ATC 2017 di Sirkuit Buriram Thailand pada race pertama media Maret 2017 lalu. F. Dokumentasi pribadi untuk Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Setelah absen di seri ketiga Suzuka, Jepang karena masalah visa, pebalap asal Batam, Kepulauan Riau, Bima Febrinda Arifin siap turun dan habis-habisan pada seri keempat Asian Talent Cup (ATC) 2017 yang bakal berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Seri keempat ATC 2017 sendiri akan digelar 28-30 Juli mendatang.

"Sekarang, semua masalah non teknis seperti visa maupun parpor sudah beres, jadi tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. Tinggal latihan saja," ujar Bima kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Senin (3/7).

Bima langsung membidik posisi 10 besar demi mengejar ketinggalan poin saat absen di Suzuka Jepang kemarin.

Sirkuit Sepang Malaysia sudah tidak asing lagi bagi pelajar SMAN 8 Batam tersebut. Pasalnya, di sirkuit ini, Bima berhasil lolos ke babak utama ATC 2017 setelah lolos kualifikasi pada 2016 lalu.

"Ini satu-satunya sirkuit yang pernah saya jajal sebelumnya saat kualifikasi dan semoga itu bisa membantu saya meraih poin di sini," kata Bima.

Namun untuk mewujudkan finis 10 besar ATC 2017 tentu tidaklah mudah. Bima dituntut untuk bisa berlatih lebih keras lagi.

Ambisi dan kenyataan yang harus dialami Bima tampaknya berbanding terbalik. Ambisinya yang ingin menembus 10 besar tidak didukung fasilitas latihan yang memadai.

Setelah absen di seri ketiga Suzuka, Jepang karena masalah visa, pebalap asal Batam, Kepulauan Riau, Bima Febrinda Arifin siap turun dan habis-habisan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News