Bima Sakti Sebut Fisik dan Pemahaman Taktik Timnas Indonesia U-16 Terus Meningkat

Bima Sakti Sebut Fisik dan Pemahaman Taktik Timnas Indonesia U-16 Terus Meningkat
Pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Valeron (tengah) berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis 24 September 2020. Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, CIKARANG - Tim nasional Indonesia U-16 telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, sejak 20 September lalu.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menegaskan bahwa pemahaman taktik anak asuhnya semakin baik sejak menjalani pemusatan latihan.

"Pemahaman taktik yang kami berikan selama ini, sudah bisa mereka terapkan baik dalam latihan maupun dalam pertandingan," kata Bima dalam laman PSSI di Jakarta, Jumat.

Bima melihat pemain-pemainnya bisa menerapkan taktik dengan baik dalam laga-laga internal yang digelar selama TC itu.

Timnas U-16 sengaja tidak menghadapi tim lain, tidak seperti saat Juli dan Agustus karena kasus COVID-19 yang terus meninggi.

"Kami tidak ada uji coba lokal, mengingat situasi pandemi yang makin meningkat saat ini. Untuk itu, tim hanya melakukan uji coba internal dengan sesama pemain dalam tim ini," kata Bima.

Selain soal taktik, pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu juga mengapresiasi fisik dan hubungan antarpemain yang terjalin bagus.

"Sejauh ini mereka juga tetap memiliki motivasi tinggi untuk terus berlatih mengasah ilmu sepak bolanya," tutur dia.

Tim nasional Indonesia U-16 telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, sejak 20 September lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News