Bimbim Slank Ingin Mahfud MD Dampingi Jokowi

Bimbim Slank Ingin Mahfud MD Dampingi Jokowi
Bimbim Slank Ingin Mahfud MD Dampingi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA -  Ketua DPP PKB Marwan Ja'far menilai peran Mahfud MD sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan kompleksitas persoalan bangsa, terutama di bidang penegakan hukum yang hingga kini masih karut marut.

"Dulu, saat Pak Mahfud terpilih menjadi Hakim MK, saya sangsi dan meragukan kemampuannya. Tapi MK justru lebih banyak memberikan solusi dari kebuntuan-kebuntuan dalam kasus penegakan hukum di era kepemimpian Pak Mahfud," ujar Marwan dalam peluncuran buku 'Mahfud MD Bersih Membersihkan' di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (5/4).

Oleh karena itu, Marwan menilai tak salah jika PKB mengusung mantan Menteri Pertahanan era Presiden KH Abdurrahman Wahid tersebut menjadi kandidat calon Presiden pada pemilu 2014.

Bahkan ia menegaskan, peluang Mahfud menjadi capres dari PKB lebih besar ketimbang dua kandidat lainnya, Jusuf Kalla (JK) dan pedangdut Rhoma Irama.

"Bisa di lihat, Pak JK nggak ikut kampanye, Roma masih ada dangdutnya. Sementara Pak Mahfud ikut terus. Yang pasti komitmen terhadap Pak Mahfud sebagai capres tak berubah. Apalagi, banyak Kiai mendukung Pak Mahfud jadi capres PKB. Itu modal besar buat Pak Mahfud," katanya.

Sinyal yang dilontarkan Ketua Fraksi PKB DPR RI itupun diamini drummer grup band Slank, Bimbim. Ia mengakui kehadirannya dalam acara peluncuran buku Mahfud, untuk mencari sosok yang tepat memimpin Indonesia ke depan.

Pemilik nama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi itu menegaskan, dirinya akan mendukung seandainya PKB benar-benar mengusung nama Mahfud MD sebagai calon wakil presiden.

Bimbim mengakui, pihaknya akan mendukung jika pada akhirnya PKB memutuskan mengusung Mahfud MD, ia ingin mantan Wakil Ketua Umum PKB tersebut disandingkan dengan kandidat capres PDI Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi).

JAKARTA -  Ketua DPP PKB Marwan Ja'far menilai peran Mahfud MD sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan kompleksitas persoalan bangsa, terutama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News