BIN Siap Kawal Tahapan Pemilu 2024 di Sulut

BIN Siap Kawal Tahapan Pemilu 2024 di Sulut
Badan Intelijen Negara (BIN) daerah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara untuk mengawal tahapan pemilu 2024. ANTARA/HO-KPU SULUT (1)

jpnn.com, MANADO - Badan Intelijen Negara (BIN) daerah melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara untuk mengawal tahapan pemilu 2024.

"Tujuan kami melakukan koordinasi dan bersinergi dalam mengawal tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 di daerah ini," kata Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan di Manado, Kamis.

Dia menyebut bahwa koordinasi dan sinergi yang dibangun tersebut diharapkan membawa jalannya tahapan pemilihan umum bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Sementara Ketua KPU Sulut Kenly Poluan memberikan apresiasi dan menyambut baik kunjungan Kabinda Sulut ke kantornya.

Poluan kemudian menjelaskan soal tahapan pemilihan umum yang sedang dilaksanakan KPU Sulut di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut.

"Saat ini sementara bergulir tahapan kampanye pemilu yang telah dimulai pad 28 November 2023 serta pengadaan logistik surat suara," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Poluan bersama Kabinda juga membahas Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) di Sulut.

Salah satunya yang dibahas soal masalah netralitas ASN, TNI, Polri, dan penyelenggara pemilu untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sulawesi Utara (Sulut) berkoordinasi dengan KPU setempat untuk pengawalan tahapan Pemilu 2024.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News