BIN Sulsel Gelar Vaksinasi Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Warga Jelang Puasa

BIN Sulsel Gelar Vaksinasi Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Warga Jelang Puasa
Binda Sulsel menggelar vaksinasi massal di Jeneponto. Dok Humas BIN.

jpnn.com, JENEPONTO - Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Selatan (Binda Sulsel) terus menggelar vaksinasi dosis kedua dan booster terhadap masyarakat jelang Ramadan.

Koordinator Vaksinasi Wilayah Binda Sulsel Mayor Inf Yusuf Sikki mengatakan kegiatan ini digelar sebagai upaya mitigasi penyebaran Covid-19, mengingat mobilitas masyarakat akan meningkat di bulan puasa.

Dalam vaksinasi massal, BIN turut melibatkan sejumlah stakeholder terkait.

“Ini berkat kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah Kabupaten Jeneponto dan TNI-Polri, kami menggelar vaksinasi massal di Lapangan Parang Passamaturukang,” ujar Yusuf dalam siaran persnya, Selasa (29/3).

Dia berharap percepatan vaksinasi akan meningkatkan kekebalan komunal di masyarakat secara signifikan, sehingga rasio kasus positif Covid-19 di Indonesia dapat terus ditekan.

“Vaksinasi di Jeneponto ini untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis dua dan tiga agar kualitas herd immunity masyarakat lebih baik dan lebih tangguh,” ujar Yusuf.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengapresiasi kerja sama Binda Sulsel dengan stakeholder terkait untuk menggelar vaksinasi di wilayahnya. 

Iksan berharap program vaksinasi mampu mencegah penyebaraan sub varian Omicron BA.2 yang sudah masuk ke Indonesia.

Binda Sulsel bersama dengan Pemda Jeneponto menggelar vaksinasi massal untuk meningkatkan kekebalan tubuh warga jelang bulan puasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News