Mentan SYL Ajak Petani Milenial Jeneponto Gotong Royong Membangun Pertanian Modern

Mentan SYL Ajak Petani Milenial Jeneponto Gotong Royong Membangun Pertanian Modern
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat berdialog dengan petani milenial di Kabupaten Jeneponto, Kamis (20/4). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, JENEPONTO - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengajak petani milenial di Kabupaten Jeneponto gotong royong membangun sektor pertanian unggul dan modern.

Mentan SYL menginginkan Jeneponto menjadi sentra produksi pertanian Indonesia yang berkualitas dan siap ekspor.

"Saya mau kita gotong royong yuk, apa yang bisa kita kerjakan. Jangan terlalu mengandalkan bantuan, tapi kita jadikan nilai ekonomi. Sekarang ini pemerintah punya KUR dan silakan kalian akses," ujar Mentan SYL saat berdialog dengan petani milenial di Kabupaten Jeneponto, Kamis (20/4).

Syahrul mengatakan sektor pertanian adalah sektor strategis yang menjanjikan keuntungan besar.

Bahkan dalam beberapa contoh, banyak petani yang mendulang untung hingga miliaran rupiah.

Mentan SYL ingin contoh seperti itu bisa membumi di Kabupaten Jeneponto.

"Pertanian itu menjanjikan keuntungan yang besar. Kalau kalian terkendala masalah pupuk, kita harus kreatif membuat pupuk organik. Jangan tergantung dengan kimia," kata mantan Gubernur Sulsel dua periode itu.

Dia pun berharap petani milenial juga masuk pada pengembangan budidaya ternak sapi sebagai upaya bersama dalam memenuhi kebutuhan protein hewani.
Apalagi, ternak sapi memiliki manfaat besar terutama dalam mengolah pupuk organik.

Mentan SYL mengajak petani milenial gotong royong membangun pertanian modern dan unggul di Kabupaten Jeneponto, simak harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News