Buka Rakerwil Perhiptani Sulsel, Begini Harapan Mentan SYL ke Penyuluh Pertanian Lapangan

Buka Rakerwil Perhiptani Sulsel, Begini Harapan Mentan SYL ke Penyuluh Pertanian Lapangan
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau Mentan SYL saat membuka Rakerwil Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesa (Perhiptani) Sulawesi Selatan, Senin (17/4). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) meminta ratusan penyuluh pertanian lapangan atau PPL di Sulawesi Selatan menjadikan daerah tersebut sebagai wilayah tersubur dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

Menurutnya, Sulsel merupakan wilayah yang memiliki potensi besar dalam memperkuat ketersediaan pangan nasional.

"Oleh karena itu memang target Sulawesi Selatan itu harus menjadi contoh Indonesia dan enggak boleh kalah dari daerah lain dan negara lain, karena kita punya alam yang bagus," ujar Mentan SYL saat membuka rapat kerja wilayah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesa (Perhiptani) Sulawesi Selatan, Senin (17/4).

Mentan SYL menegaskan pertanian adalah sektor yang paling menjanjikan mengingat banyak orang di seluruh dunia memerlukan makanan.

Apalagi, pertanian juga menjadi satu-satunya sektor yang mampu tumbuh disaat semua negara termasuk Indonesia dilanda krisis dunia.

"Tentu kita bersyukur memasuki Ramadan dan Lebaran nanti alhamdulillah ketersediaan pangan dalam kondisi aman, dan itu berat kerja keras kalian (PPL) kerja keras kita bersama," ujar mantan Gubernur Sulsel dua periode itu.

Karena itu, Mentan SYL mengajak semua pihak, termasuk para bupati dan gubernur untuk mendorong peningkatan produktivitas dari tahun ke tahun melalui peran penyuluh yang ada di masing-masing wilayah kerjanya.

Untuk diketahui, Kementan saat ini membuka fasilitas program Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai akses permodalan bagi semua orang yang mau bergerak di bidang pertanian.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau Mentan SYL menyampaikan sejumlah harapan ke penyuluh pertanian lapangan saat membuka Rakerwil Perhiptani Sulsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News