Bintang Satu Terlibat Tambang Liar Harus Dilawan

Bintang Satu Terlibat Tambang Liar Harus Dilawan
Bintang Satu Terlibat Tambang Liar Harus Dilawan
SOLOK SELATAN - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengatakan sikap anggota DPR dan DPD dari daerah pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) terhadap maraknya penambangan emas liar (illegal mining) di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) sudah jelas. Menurutnya, penambang liar harus dihentikan dan tidak boleh diberikan ruang oleh Kepolisian.

"Sikap anggota DPR dan DPD daerah pemilihan Sumatera Barat yang tergabung dalam Kaukus Parlemen Sumbar sudah jelas yakni sikat pelaku illegal mining," kata Irman Gusman di hadapan masyarakat Kabupaten Solsel, Sabtu (23/3).

Siapa pun pelakunya lanjut Irman, mau bintang satu, bintang dua tidak ada urusan. Sepanjang mereka bersikap tidal adil pasti kita lawan. Ini keputusan wakil daerah dan wakil rakyat Sumbar di Parlemen RI.

Irman menegaskan, di atas bintang masih ada bintang. Termasuk siapa pun pihak yang sudah mengaveling lahan-lahan tambang atas alasan hukum tapi tidak mengindahkan rasa keadilan, itu juga harus kita lawan secara bersama-sama.

SOLOK SELATAN - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengatakan sikap anggota DPR dan DPD dari daerah pemilihan Sumatera Barat (Sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News