Bio Farma Luncurkan Alat Tes Antibodi Covid-19 & Pembawa Vaksin, Ini Keunggulannya

Bio Farma Luncurkan Alat Tes Antibodi Covid-19 & Pembawa Vaksin, Ini Keunggulannya
Bio Farma meluncurkan FastBio-RBD 2019-nCoV Neutralizing Antibody Test & FastBio-RBD Fia Meter dan VaccarBio di Jakarta, Sabtu (26/11). Foto: dokumentasi Bio Farma

jpnn.com, JAKARTA - Holding BUMN bidang farmasi Bio Farma meluncurkan alat tes antibodi Covid-19 bernama FastBio-RBD 2019-nCoV Neutralizing Antibody Test & FastBio-RBD Fia Meter.

Perusahaan pelat merah itu juga memiliki produk baru berupa alat pembawa vaksin atau vaccine carrier bermerek VaccarBio.

Bio Farma meluncurkan dua produknya yang baru itu di Jakarta, Sabtu (26/11).

FastBio-RBD merupakan kit diagnostik untuk mengetahui jumlah spesifik antibodi seseorang terhadap virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Dengan alat itu, masyarakat bisa mengetahui jumlah antibodi yang terbentuk karena vaksin Covid-19 maupun disebabkan terinfeksi secara alami. 

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM Bio Farma I.G.N Suharta Wijaya mengatakan pihaknya terus berusaha melakukan berbagai inovasi di bidang kesehatan.

“Produk-produk ini merupakan bentuk kontribusi Bio Farma dalam kondisi pandemi Covid-19, terutama dalam pemetaan respons kekebalan masyarakat melalui FastBio, dan menjaga suhu pengiriman vaksin tetap stabil untuk menjamin kualitasnya melalui Vaccarbio," ujar Suharta.

Kepala Divisi Penjualan Domestik Bio Farma Mahsun Muhammadi menambahkan FastBio-RBD menggunakan teknologi fluorescence immunoassay, yakni  suatu teknik yang sederhana, cepat, dan sensitif  untuk mengukur jumlah senyawa, termasuk seperti obat-obatan, hormon, dan protein. 

Holding BUMN bidang farmasi Bio Farma meluncurkan dua produk baru, yakni FastBio-RBD 2019-nCoV Neutralizing Antibody Test & FastBio-RBD Fia Meter dan VaccarBio.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News