Bio Farma Salurkan Dana Kemitraan Sinergi Rp 11 miliar

Bio Farma Salurkan Dana Kemitraan Sinergi Rp 11 miliar
Bio Farma. Foto IST

jpnn.com, BANDUNG - Bio Farma, PT PN X dan PT PN XI menandatangani kesepakatan kerja sama dalam program sinergi kemitraan senilai Rp11 miliar.

Dana ini untuk membantu program pemerintah dalam kemandirian ketahanan pangan, khususnya gula.

Sinergi ketiga BUMN ini bertujuan untuk membantu para petani tebu di wilayah Jawa Timur, sesuai dengan instruksi Menteri BUMN, Rini Soemarno.

“Alokasi dana untuk Program Kemitraan tersebut sebesar Rp 11 M yang akan disalurkan kepada PTPN X sebesar Rp 7 M dan PTPN XI sebesar 4 M," ujar Direktur Keuangan Bio Farma Pramusti Indrascaryo dalam siaran persnya, Kamis (13/7).

Dalam penyaluran program kemitraan sinergi BUMN ini, PTPN X dan PTPN XI sebagai avalist (penjamin) atas dana pinjaman yang disalurkan kepada para petani tebu tersebut.

“Kami berkomitmen membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan, kami telah menyalurkan dana Program Kemitraan sebesar Rp 92 M. Pada 2017 akan menyalurkan dana Program Kemitraan sebesar Rp 3 miliar yang ditujukan untuk membantu permodalan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” tutur Pramusti.(chi/jpnn)

 

Bio Farma, PT PN X dan PT PN XI menandatangani kesepakatan kerja sama dalam program sinergi kemitraan senilai Rp11 miliar.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News