Bisnis Alat Transportasi Membaik

Bisnis Alat Transportasi Membaik
Bisnis Alat Transportasi Membaik
JAKARTA--Usaha pemerintah melalui kementrian keuangan memberikan stimulus fiskal pada beberapa sektor industri, berdampak positif. Dirjen Industri alat transportasi dan telematika, Budi Dharmadi pada wartawan, Kamis (11/3) mengatakan, tahun ini industri alat transportasi darat menunjukkan trend membaik dibandingkan tahun 2009.

      

''Untuk industri alat transportasi darat yaitu mobil, meningkat cukup pesat, posisi januari dan februari sudah sama dengan tahun 2008. 2008 kita lagi top-topnya, kita harapkan sampai akhir tahun ini kita bisa capai puncak produksi,'' kata Budi di kantor kementrian keuangan, Jakarta.

      

Salah satu membaiknya trend penjualan industri mobil, karena ditolong bea masuk yang diberikan pemerintah. Selain itu karena trend pemulihan sektor industri yang secara umum terjadi.

      

''Stimulus bea masuk sangat menolong kita. Selain itu yang positif lagi adalah banyaknya kendaraan komersial yang terjual, seperti truk dan pick up. Setiap satu kendaraan komersial terjual, itu berarti ada satu tambahan kegiatan ekonomi, baik itu usaha baru atau ekspansi dan merembet ke sektor yang lain. Itu menandakan kalau sektor ekonomi kita mengalir positif,'' jelas Budi.

      

JAKARTA--Usaha pemerintah melalui kementrian keuangan memberikan stimulus fiskal pada beberapa sektor industri, berdampak positif. Dirjen Industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News