Bisnis Butuh Integritas Pelakunya

Bisnis Butuh Integritas Pelakunya
Bisnis Butuh Integritas Pelakunya
JAKARTA - Ketua Komunitas Pengusaha Antisuap Indonesia (KUPAS) Ai Mulyadi Mamoer menegaskan runtuhnya sejumlah perusahaan raksasa kelas dunia lebih disebabkan gagalnya menerapkan prinsip-prinsip etika bisnis yang bersumber dari karakter, perilaku, dan integritas pelaku manajemennya.

"Runtuhnya perusahaan raksasa dunia bukan karena buruknya kinerja bisnis tapi karena gagalnya menerapkan prinsip-prinsip etika bisnis yang bersumber dari karakter, perilaku, dan integritas pelaku manajemennya," tegas Ai Mulyadi Mamoer, pada Diskusi Kebangsaan bertema "Indonesia Emas 2020, di Jakarta, Kamis (26/1).

Menurut Ai, ada korelasi kuat antara kualitas integritas dan etika para pelaku bisnis dengan jumlah kasus pelanggaran dalam perusahaan.

"Integrity Survey yang dilakukan KPMG pada 2008-2009, menunjukkan kasus-kasus pelanggaran di perusahaan yang menerapkan program penegakan moral, karakter, integritas dan perilaku, serta etika bisnis, jauh lebih rendah dibandingkan perusahaan yang tidak menerapkannya," tegas Ai.

JAKARTA - Ketua Komunitas Pengusaha Antisuap Indonesia (KUPAS) Ai Mulyadi Mamoer menegaskan runtuhnya sejumlah perusahaan raksasa kelas dunia lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News