BJ Habibie Ikut Uji Calon Hakim MK

BJ Habibie Ikut Uji Calon Hakim MK
BJ Habibie Ikut Uji Calon Hakim MK

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Al Muzammil Yusuf mengatakan, mantan Presiden RI BJ Habibie akan menguji 11 calon hakim konstitusi.

Dari 11 calon tersebut, menurut Muzammil, hanya akan dipilih dua hakim konstitusi yang nantinya bertugas di Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain BJ Habibie, pakar lain yang akan ikut menguji calon hakim agung adalah Ahmad Syafi’ie Ma’arif, Bagir Manan, Jimly Asshiddiqie, Zein Bajeber, Natabaya, Andi Mattalatta, dan Saldi Isra.

"Mereka akan mendampingi DPR dalam melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan 11 calon hakim konstitusi," kata Al Muzammil Yusuf, di press room DPR, Senayan Jakarta, Kamis (27/2).

Selain nama-nama tersebut di atas, lanjut Muzammil, ada dua nama lagi diminta kesediaannya. Keduanya adalah Hasyim Muzadi dan Pattaniari Siahaan.

"Pak Hasyim, karena kesibukannya di PBNU, menyatakan tidak bisa secara penuh mengikutinya. Sedangkan pak Siahaan, karena ikut sebagai caleg, tidak memenuhi kreteria yang dibuat DPR," ujar politisi PKS itu. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Al Muzammil Yusuf mengatakan, mantan Presiden RI BJ Habibie akan menguji 11 calon hakim konstitusi. Dari 11


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News