JPNN.com

BJ Habibie Meninggal Dunia, Jenazah Dibawa ke Rumah Duka

Rabu, 11 September 2019 – 20:22 WIB BJ Habibie Meninggal Dunia, Jenazah Dibawa ke Rumah Duka - JPNN.com
BJ Habibie saat menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (24/5). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 Wib. Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa BJ Habibie bakal dibawa ke rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat ini, pihak Rumah Sakit Gatot Subroto Angkatan Darat (RSPAD) sedang dalam proses membawa jenazah Habibie ke kediamannya di Patra Kuningan.

"Beliau berpulang ke rahmatullah dalam usia 83 tahun dan nantinya dari rumah sakit Gatot Subroto akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan," kata dia di RSPAD, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan turut berdukacita atas meninggalnya BJ Habibie. Di samping itu, pria yang akrab disapa Jokowi ini menaruh harapan agar keluarga Habibie dapat meneruskan semangat dan pengabdian Presiden ketiga RI itu.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun, perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Prof BJ Habibie tadi jam 18.05 di RSPAD Gatot Subroto," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, Habibie sebagai seorang ilmuwan sekaligus Bapak Teknologi Indonesia.

"Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, diberikan kesabaran, dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh Bapak Prof BJ Habibie semasa hidupnya," kata Jokowi. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...