BK Segera Panggil Priyo dan Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi

BK Segera Panggil Priyo dan Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi
BK Segera Panggil Priyo dan Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi
JAKARTA - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Trimedya Panjaitan mengatakan, BK akan mendalami laporan Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi mengenai dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. Badan yang mengurus etik anggota dewan itu akan memanggil kedua belah pihak usai reses.

Menurutnya, langkah itu sesuai tata cara yang dimiliki BK. "Agustus pelapor dahulu. Jadi dari koalisi dahulu baru Pak Priyo," ujar Trimedya usai menghadiri acara peringatan mengenang 40 hari wafatnya almarhum Taufiq Kiemas di MPR, Jakarta, Jumat (19/7).

Dijelaskannya, jika Priyo terbukti melanggar etik maka ia akan dikenakan sanksi sesuai hukum acara yang berlaku di BK. Sanksi itu lanjutnya bisa berupa teguran, sanksi tertulis hingga pemberhentian.

Meski begitu Trimedya menyatakan, BK tidak dapat memberikan sanksi tanpa ada bukti yang kuat bahwa Priyo memang melakukan pelanggaran etik seperti yang dilaporkan kepada BK.

JAKARTA - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Trimedya Panjaitan mengatakan, BK akan mendalami laporan Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi mengenai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News