Pengangkutan Motor Tekan Kecelakaan Saat Mudik

Pengangkutan Motor Tekan Kecelakaan Saat Mudik
Pengangkutan Motor Tekan Kecelakaan Saat Mudik
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berharap masyarakat yang mudik pada Lebaran tahun ini dengan menggunakan sepeda motor mengikuti insisiasi program pengangkutan sepeda motor dengan menggunakan kereta api, kapal laut dan truk. Sebab, menurut Menhub EE Mangindaan, hal ini untuk menekan angka kecelakaan masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua tersebut.

"Yang kita ingin utamakan adalah keselamatan pemudik yang menggunakan sepeda motor. Kita usahakan (sepeda motor) diangkut dengan kereta api, kapal dan truk. Sebab diharapkan dengan begini, kecelakaan pengendara sepeda motor (dalam mudik) dapat ditekan," tuturnya di Jakarta, Jumat (19/7).

Ia mengatakan, untuk pengendara sepeda motor yang menggunakan kereta api harus membayar tiket, sedangkan pengangkutan kendaraan gratis. Sementara kapal laut dan truk baik penunpang maupun kendaraan tidak dipungut biaya apapun.

"Untuk masyarakat yang menggunakan truk untuk mengankut sepeda motor, pemiliknya akan menggunakan bus yang disediakan. Intinya dalam mudik kali ini, targetnya 40 ribu orang yang diangkut," katanya.

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berharap masyarakat yang mudik pada Lebaran tahun ini dengan menggunakan sepeda motor mengikuti insisiasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News