BKN Pesimistis Seleksi CPNS 2021 dan PPPK Digelar Agustus, Ini Alasannya

BKN Pesimistis Seleksi CPNS 2021 dan PPPK Digelar Agustus, Ini Alasannya
Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tanda-tanda seleksi CPNS 2021 dan PPPK tidak bisa digelar Agustus ini makin jelas.

Ini setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum juga menerima rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 atau Satgas Covid-19.

Rekomendasi Satgas Covid-19 ini sangat diperlukan BKN selaku panitia seleksi nasional (Panselnas) calon aparatur sipil negara (CASN) 2021 untuk melaksanakan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021 dan kompetensi PPPK.

"Sekarang sudah tanggal 21 Agustus dan sampai saat ini belum ada rekomendasi Tim Gugus Tugas, rasanya akan berat seleksinya dilaksanakan bulan ini," kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen kepada JPNN.com, Sabtu (21/8).

Suharmen menambahkan, seandainya rekomendasi Satgas Covid-19 turun 23 Agustus, seleksi masih tetap sulit digelar karena ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Seperti sosialisasi terkait jadwal yang fixed ke seluruh instansi.

Memang sosialisasi hanya sehari. Sekarang pun sudah dilakukan paralel terkait persiapan penyusunan jadwal.

Namun, masih ada sebagian instansi yang belum mengklik final pascasanggah. BKN pun setiap hari mengingatkan instansi agar segera menyelesaikan final pascasanggah.

"Arahan saya kepada kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi (PPSS), bagi instansi yang belum siap, jadwalnya ditaruh di belakang saja," ujarnya.

BKN memberikan sinyal seleksi CPNS 2021 dan PPPK tidak digelar bulan ini karena...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News