BKN Siapkan Rp 1 Triliun untuk Capex

BKN Siapkan Rp 1 Triliun untuk Capex
BKN Siapkan Rp 1 Triliun untuk Capex
JAKARTA - PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero, pada tahun ini menganggarkan dana Rp 1 triiun untuk capital expenditure (capex). Dirut PT KBN, Sattar Taba,  mengungkapkan bahwa anggaran itu berasal dari kas internal serta pinjaman beberapa perbankan dalam negeri, yakni PT Bank BRI Tbk dan PT Bank DKI.

"Rp 1 triliun capex kami, seluruhnya untuk pengembangan perusahaan," ujar Sattar di KBN, Cakung, Jakarta, Jumat (22/2). Dana itu rencananya akan digunakan untuk membangun rumah sakit (RS) bagi pekerja BKN, rumah susun hak milik (Rusunami), rumah susun sederhana sewa (Rusunawa), serta pelabuhan Marunda.

Namun mengenai besaran dana untuk masing-masing proyek, Sattar mengaku belum dapat memastikan biaya pastinya. Sebab, hal itu masih dihitung oleh konsultan perencanaan.

Dijelaskan Sattar, RS Pekerja BKN akan dibangun setinggi delapan lantai di atas lahan seluas 3.652 meter per segi. Sementara total luas bangunan RS Pekerja BKN adalah 9.000 m2.

JAKARTA - PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero, pada tahun ini menganggarkan dana Rp 1 triiun untuk capital expenditure (capex). Dirut PT KBN,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News