BKPM Incar Hot Money di Eropa dan Amerika

BKPM Incar Hot Money di Eropa dan Amerika
BKPM Incar Hot Money di Eropa dan Amerika
JAKARTA — Krisis ekonomi yang melanda Eropa dan AS harus dimanfaatkan secara baik oleh Indonesia. Sebab, akan banyak hot money (uang panas beredar) yang dimiliki para investor yang ingin mencari tujuan baru berinvestasi.

Kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/11), Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan mengatakan bahwa Indonesia saat ini sangat berharap besar terhadap masuknya investor dari Eropa. Pasalnya, investasi sangat penting untuk menopang peningkatan investasi di Indonesia.

Menurut Gita, semakin banyak hot money masuk ke Indonesia maka perekonomian nasional akan meningkat. "Tahun ini investasi dari Eropa di kita sudah mencapai 17-18 persen. Nanti saya yakin akan meningkat. Momentum perbaikan ekonomi global juga harus kita manfaatkan betul untuk investasi nasional kita," kata Gita.

Untuk Indonesia, kata Gita, investasi yang masuk akan lebih diarahkan pada sektor yang padat karya seperti infrastruktur ataupun industri hilir kelapa sawit. "Terutama pada investasi di sektor domestik dan nantinya bisa dikonsumsi juga di luar negeri. Sehingga investasi yang masuk akan mendorong sektor ekspor kita," katanya.

JAKARTA — Krisis ekonomi yang melanda Eropa dan AS harus dimanfaatkan secara baik oleh Indonesia. Sebab, akan banyak hot money (uang panas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News