Blanc Kecam Keputusan FFF

Terkait Sanksi untuk Pemain Pasca PD

Blanc Kecam Keputusan FFF
Blanc Kecam Keputusan FFF
PARIS - Keputusan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menjatuhkan sanksi cekal 18 laga internasional buat Nicolas Anelka, memantik reaksi keras dari Laurent Blanc. Pelatih baru timnas Prancis itu menilai, keputusan itu tidak melalui pertimbangan yang matang. Keputusan tersebut juga berpotensi mereduksi kekuatan Prancis di kualifikasi Euro 2012.

Seperti diberitakan, Anelka dilarang main dalam 18 laga timnas oleh FFF, lantaran tindakan indisplinernya di ajang Piala Dunia (PD). Selain itu, Patrice Evra, Franck Ribery dan Jeremy Toulalan, masing-masing juga dicekal dalam lima, tiga, dan satu laga, akibat melakukan aksi boikot terkait pencoretan Anelka dari skuad.

"Sudah pasti, ini bukan situasi ideal untuk sepak bola Prancis. Kami membutuhkan semua pemain top ketika kualifikasi Euro 2012 dimulai September mendatang," ujar Blanc dalam statement resminya, sebagaimana dilansir AFP.

"Saya akan mempelajari keputusan ini, dan mencari tahu apakah saya bisa mengajukan banding untuk mereka. Ini demi kebaikan Prancis sendiri, kualifikasi sudah begitu dekat," lanjut suksesor Raymond Domenech tersebut.

PARIS - Keputusan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menjatuhkan sanksi cekal 18 laga internasional buat Nicolas Anelka, memantik reaksi keras dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News