BLI Turun Tangan

Bereskan Kasus Serge-Persebaya

BLI Turun Tangan
BLI Turun Tangan
SURABAYA - Beban Persebaya untuk menyelesaikan masalah tunggakan kepada pemain asing Elongo Serge pada kompetisi musim lalu akhirnya teratasi. Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) turun tangan untuk meringankan tim berjuluk Green Force tersebut.

Manajer Persebaya Indah Kurnia menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktur Kompetisi BLI Djoko Driyono. ''Pak Djoko sepakat membantu polemik tersebut,'' ujarnya kemarin (5/11).

Menurut dia, BLI membantu polemik tersebut dengan membayar tanggungan Persebaya sebesar Rp 100 juta kepada Serge. Namun, uang itu ternyata juga masih milik Persebaya. ''Ya, dana tersebut adalah subsidi pada musim lalu yang menjadi hak Persebaya, namun belum terbayarkan,'' jelasnya.

Indah lantas menuturkan, kondisi keuangan Persebaya memang sedang pas-pasan. Karena itu, membayar tunggakan kontrak pemain musim lalu merupakan beban yang sangat memberatkan. ''Sebab, kami juga punya tanggung jawab pada pemain sekarang,'' tegasnya.

SURABAYA - Beban Persebaya untuk menyelesaikan masalah tunggakan kepada pemain asing Elongo Serge pada kompetisi musim lalu akhirnya teratasi. Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News