Blind Mendekat, Rojo Tertahan

Blind Mendekat, Rojo Tertahan
Daley Blind. Foto: Getty Images

jpnn.com - KLUB-KLUB Premier League sudah akan menjalani laga pertamanya pekan ini. Meski demikian, bursa transfer masih menunjukkan lalu lintas yang ramai. Begitu pula bagi tim yang butuh banyak pembenahan seperti Manchester United.

Sisi pertahanan masih jadi fokus pembenahan Manajer Manchester United Louis van Gaal di bursa transfer. Dua pemain belakang yang moncer di Piala Dunia lalu, Daley Blind dari Belanda dan Marcos Rojo (Argentina) masuk dalam daftar belanja Van Gaal. Kubu United menyebut keputusan akhir atas dua pemain tersebut akan didapat pekan depan.

Sinyal positif datang dari Blind. Pemain Ajax Amsterdam yang menjadi pemain penting Van Gaal di PialaDunia 2014, terlihat sedang mencari tempat tinggal di salah satu wilayah Manchester. Itu menunjukkan kedekatannya untuk segera berganti kostum dan reuni dengan Van Gaal di United.

Pemain 24 tahun itu merupakan salah satu target utama Van Gaal. Perannya yang multifungsi di lapangan, khususnya di lini pertahanan, membuat Blind akan sangat berguna bagi United. Seperti di Piala Dunia lalu, Blind bisa berperan sebagai bek kiri, gelandang bertahan atau bahkan sebagai pengisi posisi kiri dalam formasi tiga bek.

Namun, untuk sementara United mendapatkan pesaing kuat untuk mendapatkan tanda tangan Blind. Sebab, raksasa Spanyol Barcelona juga membidik putra legenda Ajax, Danny Blind itu.

"Tentu, sangat menggiurkan saat dikaitkan dengan klub seperti Manchester United dan Barcelona. Akan sangat sulit menolak klub-klub seperti itu. Tapi, belum ada aksi serius untuk minat itu," ujar Blind.

Blind menegaskan hingga saat ini statusnya masih menjadi terikat kontrak dengan Ajax. Prioritasnya pun masih untuk juara bertahan Eredivisie Liga Belanda itu. Tapi, semua bisa segera berubah jika melihat sodoran kontrak dari klub peminat.

"Banyak pemain yang berjanji akan bertahan tapi pergi juga pada akhirnya. Saya menjaga opsi terbuka. Saya gembira di Amsterdam dan bersama Ajax, tapi anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," tutur Blind.

KLUB-KLUB Premier League sudah akan menjalani laga pertamanya pekan ini. Meski demikian, bursa transfer masih menunjukkan lalu lintas yang ramai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News