Blokir Facebook, Twitter dan Instagram Siap-siap

Blokir Facebook, Twitter dan Instagram Siap-siap
Blokir Facebook, Twitter dan Instagram Siap-siap

jpnn.com - BANGKOK - Masyarakat Thailand tidak bisa lagi berinteraksi melalui media jejaring sosial Facebook. Sebab, beberapa wilayah di negeri Gajah Putih itu, misalnya Phuket, Facebook tidak bisa diakses menyusul pemblokiran yang dilakukan Junta Militer Thailand.

Pejabat Kementerian Teknologi Komunikasi dan Informasi Thailand Surachai Srisaracam menyampaikan, pemblokiran Facebook yang dilakukan mulai hari ini, Rabu (28/5) dimaksudkan untuk mengatasi provokasi yang dapat memperkeruh keadaan negara tersebut.

"Kami memblokir Facebook sementara ini," tegas Surachai seperti dilansir Reuters.

Selain Facebook, jejaring sosial Twitter dan Instagram juga akan dilakukan hal yang sama. Hanya saja, jadi tidaknya kedua jejaring sosial media itu diblokir tergantung hasil pertemuan dengan pengelola.

"Besok kami akan melakukan pertemuan untuk meminta mereka bekerjasama," kata imbuhnya.

Surachai menyampaikan, pihaknya mendapat informasi adanya kampanye mendorong masyarakat melakukan protes terhadap militer yang mengambil alih pemerintahan.

"Jadi kami meminta kerja sama sosial media untuk membantu kami menghentikan penyebaran pesan kritis terhadap kudeta," ujarnya.(ris/jpnn)

 


BANGKOK - Masyarakat Thailand tidak bisa lagi berinteraksi melalui media jejaring sosial Facebook. Sebab, beberapa wilayah di negeri Gajah Putih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News