Sabtu, 24 Agustus 2019 – 00:50 WIB

Blusukan di Pasar Panji, Hasto Beli Makanan Tradisional, Ningsih Semringah

Minggu, 27 Januari 2019 – 10:34 WIB
Blusukan di Pasar Panji, Hasto Beli Makanan Tradisional, Ningsih Semringah - JPNN.COM

jpnn.com, SITUBONDO - Pedagang dan pengunjung Pasar Panji, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (27/1), kaget. Saat tengah melaksanakan aktivitas perdagangan, mereka dikejutkan dengan kehadiran Sekjen PDIP Perjuangan Hasto Kristiyanto dan rombongan. Kehadiran Hasto pun menyedot perhatian para pedagang dan masyarakat. Mereka langsung datang mengerumuni rombongan yang berniat melakukan blusukan. Hasto pun langsung menyapa para pedagang dan masyarakat di pasar.

Hasto yang mengenakan t-shirt warna merah kemudian langsung mengecek satu per satu lapak pedagang. Mulai dari pedagang makanan ringan, hingga sayur mayur, dan buah-buahan. Para pedagang pun tampak antusias. Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin atau TKN Jokowi - Kiai Ma'ruf, itu berdialog bersama pedagang Pasar Panji. Hasto memuji para pedagang yang tampak bersemangat, meskipun waktu baru menunjukkan pukul 6.15.

Hasto kemudian membeli makanan tradisional yang dijual salah satu pedagang, Ningsih. Yakni lopes, ketan jagung, dan ketan pedas. Hasto tampak menikmati makanan ringan tersebut. "Ini ketan jagung, ketan pedas, ada lopes juga. Ini enak kalau di sini," kata Ningsih semringah.

Aktivitas perdagangan tampak berjalan normal. Transaksi antara pedagang dan pembeli di pagi yang dingin itu terlihat ramai. Hilir mudik pedagang dan pengunjung menambah semarak aktivitas di pasar tradisional tersebut. Ragam produk dijual. Mulai dari sayur mayur, buah-buahan, bumbu, dan lainnya.

Hasto yang ditemani Tim KH Ma'ruf Amin, Soleh Almuhdar, kemudian mengelilingi pasar. Sesekali Hasto mampir berdialog, mengecek harga, hingga membeli dagangan yang dijual para pedagang.

"Sini pak, sini, murah. Beli sayur ini," ujar salah satu pedagang kepada rombongan Hasto sambil merapikan dagangannya.

Hasto kepada wartawan mengatakan kedatangan ke Pasar Panji yang terkenal di Jawa Timur, itu untuk melihat bagaimana aktivitas pasar tradisional yang menjual keanekaragaman hasil bumi Indonesia.

situb"Jadi bagaimana Indonesia ini kaya akan umbi-umbian, aneka sayur-sayuran, aneka bumbu-bumbuan," katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar