Blusukan ke Pasar Petisah, Jokowi Beli Teri Medan, Harganya?

Blusukan ke Pasar Petisah, Jokowi Beli Teri Medan, Harganya?
Presiden Jokowi bersalaman dengan pedagang saat blusukan ke Pasar Petisah Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (16/3). Foto: Setpres RI

jpnn.com, MEDAN - Presiden Joko Widodo mengawali kegiatannya di Kota Medan pada Sabtu (16/3), dengan blusukan ke Pasar Petisah. Kegiatan ini dilakukan di luar agenda resmi kepresidenan.

Tiba di pasar sekitar pukul 08.54 WIB, Presiden ketujuh RI yang ketika itu mengenakan jaket biru, disambut riuh masyarakat. Para pedagang dan pembeli pun langsung mengerubutinya untuk bersalaman dan berswafoto.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu kemudian berjalan menuju kios-kios yang menjual berbagai komoditas seperti sayuran, buah-buahan, hingga daging. Di satu kios suami Iriana itu berhenti untuk membeli 1 kilogram teri medan seharga Rp 120 ribu.

BACA JUGA: Komunitas Muda Prabowo - Sandi Blusukan di Pasar demi Dorong Perubahan

Usai berkeliling dan menyapa masyarakat selama kurang lebih setengah jam, dia lantas meninggalkan Pasar Petisah menuju Lapangan Merdeka, Kota Medan. Di sana, Jokowi menghadiri acara Temu Kader Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Se-Indonesia.

Blusukan ke Pasar Petisah, Jokowi Beli Teri Medan, Harganya?

Saat blusukan ke pasar, presiden turut didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.(fat/dil/jpnn)


Presiden Joko Widodo mengawali kegiatannya di Kota Medan pada Sabtu (16/3), dengan blusukan ke Pasar Petisah. Kegiatan ini dilakukan di luar agenda resmi kepresidenan.


Redaktur : Adil
Reporter : Adil, M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News