Simak nih Pernyataan Ketua Panitia Silatnas Honorer K2

Simak nih Pernyataan Ketua Panitia Silatnas Honorer K2
Massa honorer K2 saat aksi unjuk rasa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Untuk kedua kalinya agenda silaturahmi nasional (Silatnas) honorer K2 bersama Presiden Joko Widodo diundur. Rencana awal Silatnas dilakukan 16 Maret. Kemudian, diundur 17 Maret lantaran terkendala dana dan jumlah massa yang masih jauh dari target.

Dan, hari ini (16/3), panitia Silatnas mengumumkan membatalkan acara 17 Maret. Lagi-lagi alasannya karena dana dan jumlah massanya sedikit.

Ketua Panitia Silatnas Keluarga Besar Honorer K2 Indonesia (KBHK2I) Sri Wiyanti menyatakan, agenda tersebut tetap jalan. Namun, diundur hingga 23 Maret.

"Mohon maaf dengan segala hormat. Karena berbagai situasi kondisi yang mendesak dan tidak memungkinkan dilaksanakannya kegiatan Silatnas yang semula kami rencanakan 16 Maret 2019, dan kami undur lagi sehari di tanggal 17 Maret 2019. Maka dengan sangat terpaksa dan berat hati saya atas nama pribadi dan panitia Silatnas menyampaikan penundaan kembali kegiatan ini di tanggal 23 Maret 2019," kata Sri dalam pernyataan resminya tertanggal 16 Maret yang beredar di kalangan honorer K2.

BACA JUGA: Silatnas Honorer K2 bersama Presiden Jokowi Batal Digelar 17 Maret

Sri menguraikan, berbagai cara dan upaya pribadi dan panitia sudah dilakukan guna menutupi budget untuk tempat dan operasional lainnya.

Namun, masih mengalami kendala dan waktu yang mendesak sehingga panitia tidak bisa memenuhi budget untuk sewa gedung Gelora Bung Karno (GBK).

"Ini adalah tanggung jawab yang harus kita pikul bersama di tengah derasnya hujatan mereka yang mencaci perjuangan kita," ucapnya.

Adapun massa yang belum berangkat untuk segera meng-cancel segala sesuatunya dengan harapan bisa dikondisikan pada 23 Maret nanti. Sedangkan yang sudah bergerak, menurut Sri, akan diarahkan melalui koordinator daerah dan wilayah masing-masing.

Ketua Panitia Silatnas Honorer K2 Sri Wiyati mengumumkan pembatalan atau penundaan silatnas yang rencananya digelar 17 Maret.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News