BMKG Ingatkan 3 Wilayah di Riau Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem

BMKG Ingatkan 3 Wilayah di Riau Berpotensi Dilanda Cuaca Ekstrem
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (21/11). Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (21/11).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yudhistira R mengatakan pagi hingga siang hari cerah berawan.

Siang hingga sore hari cerah berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Malam hari cuaca cerah berawan, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Siak, Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Waspada gelombang tinggi yang dapat mencapai 2.0 meter di wilayah Perairan Rokan Hilir, perairan Pulau Rupat dan perairan Kepulauan Meranti,” jelas Yudhistira.

Terpantau 72 hotspot di wilayah Sumatera. Berada di Privinsi Sumsel 20, Sumbar 15, Jambi 21, Bengkulu, dan Lampung masing-masing satu titik.

“Riau terdapat14 hotspot. Berada di Kabupten Inhil enam, dan Inhu delapan,” terang Yudhistira.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (21/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News