BMKG Ingatkan Masyarakat Waspada Saat Berkegiatan di Perairan Riau Siang Ini

BMKG Ingatkan Masyarakat Waspada Saat Berkegiatan di Perairan Riau Siang Ini
Suasana di Kota Pekanbaru pada Senin (15/8) pagi. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dan angin kencang yang mengakibatkan akan terjadi gelombang tinggi di wilayah perairan Provinsi Riau.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R mengingtakan masyarakat untuk waspada saat berkegiatan di wilayah perairan Riau.

“Waspada, potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang hari di wilayah Perairan Riau,” kata Anggun, Senin (15/8).

Merurut dia, angin dan hujan deras dapat berdampak pada kenaikan gelombang laut serta mengurangi jarak pandang.

"Situasi itu juga diperkirakan terjadi di perairan Batam, Bintan, dan Selat Berhala,” lanjutnya.

Sementara cuaca pagi hingga siang hari di terpantau cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelawan, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

"Untuk Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kampar, Rokan Hulu dan Indragiri Hilir, waspadai hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sore hingga malam hari,” lanjutnya.

Hingga pagi ini, terpantau ada tujuh titik panas atau hotspot di wilayah Riau, di antaranya satu di Kanupaten Siak, tiga di Kampar, dan tiga lagi di Dumai.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R meningatkan masyarakat untuk waspada saat berkegiatan di perairan Riau siang hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News