BMKG Minta Masyarakat Waspadai Potensi Hujan Lebat, Angin Kencang hingga Gelombang Tinggi

BMKG Minta Masyarakat Waspadai Potensi Hujan Lebat, Angin Kencang hingga Gelombang Tinggi
Ilustrasi- BMKG mengingatkan para nelayan mewaspadai gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang pada Rabu (7/7).

BMKG meminta masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia waspada.

Dikutip dari laman resmi BMKG.go.id wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang melingkupi Bali, Gorontalo, Jambi.

Kemudian Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Maluku Utara, NTB, Papua, Papua Barat.

"Lalu di Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Sumatera Selatan," tulis BMKG.

Khusus di wilayah DKI Jakarta, pada Rabu cenderung cerah berawan hampir di semua wilayah sejak pagi hingga malam hari.

"Begitu pula di Jawa Barat yang cenderung cerah berawan pada siang hari dan berawan pada malam hari di seluruh kabupaten/kota," katanya.

Sementara itu, BMKG menyebutkan angin kencang berpotensi melanda Aceh, Sabang, Banda Aceh, Aceh Jaya, dan Pantai Barat Aceh.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang pada Rabu (7/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News