BMKG Sampaikan Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, Waspada Pada Malam

BMKG Sampaikan Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, Waspada Pada Malam
Suasana di Kota Pekanbaru Senin (24/10). Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau Senin (24/10).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yudhistira pagi hingga siang hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Sore hingga malam hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Pekanbaru.

Dini hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis dan Siak pada malam atau dini hari,” jelas Yudhistira.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

Terpantau tujuh hotspot di Sumatra. Tepatnya di Lampung dua, Sumsel tiga, Jambi dan Sumut masing-masing satu titik.

Riau hari ini nihil hotspot,” tutup Yudhistira.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau Senin (24/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News