BMW Buka Konsep Crossover Listrik Vision iNext

BMW Buka Konsep Crossover Listrik Vision iNext
Crossover listrik BMW. Foto: BMW/JPNN.com

jpnn.com, MUNCHEN - BMW memang sedang mengembangkan mobil masa depan dalam bentuk model crossover. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya BMW membocorkan secara utuh mobil masa depannya yang dinamai Vision iNext.

Konsep crossover bertenaga listrik itu mewakili arah yang luas, di mana BMW bergerak maju dan memberikan beberapa informasi.

BMW iNext membawa desain eksterior siluet futuristik dengan gril kembar besar dan memiliki pelek berukuran 24 inci.

Kemudian aksen biru menandakan powertrain yang dialiri listrik, serat karbon visual memiliki kontruksi lebih ringan tanpa pembakaran internal dan dilengkapi sensor untuk kemampuan swakemudi (self driving).

Kepala Desain BMW Adrian van Hooydon mengatakan, BMW dibangun untuk menghasilkan ide-ide kreatif, perintis yang mengubah cara berpikir tentang mobilitas.

"BMW Vision iNext menandai langkah besar generasi berikutnya dalam perjalanan transformasi, menunjukkan bagaimana kendaraan yang lebih cerdas dapat membuat hidup kami lebih mudah dan lebih indah," ujar Hooydon seperti dilansir Carscoops Minggu (17/9).

Bagian atap kaca panoramik dirancang memungkinkan sinar matahari masuk ke kabin yang terlihat lega seperti di ruang tamu. Vision iNext dilengkapi proyektor yang dapat mengubah setiap permukaan menjadi layar, dikendalikan oleh sensor gerak tiga dimensi (3D).

"Sistem kemudi mobil otonom dan konektivitas terus berkembang memungkinkan berbagai pengalaman baru serta cara membentuk perjalanan. Kami telah merancang BMW iNext sebagai kendaraan ramah lingkungan dengan kualitas tinggi," kata Bos R & D BMW Klaus Frohlich.

BMW memang sedang mengembangkan mobil masa depan dalam bentuk model crossover dan mereka menyebutnya Vision iNext.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News