BMW Group Investasi Rp 100 Miliar

BMW Group Investasi Rp 100 Miliar
BMW Group Investasi Rp 100 Miliar
JAKARTA - BMW Group dalam dua tahun kedepan menginvestasikan dananya sebesar Rp 100 miliar. Investasi itu sepenuhnya akan digunakan untuk ekspansi bisnis perusahaan di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga akan berinvestasi  untuk memperkenalkan MINI, brand ikonik asal Inggris di pasar Indonesia. 

"Secara total, kami beserta mitranya akan menanamkan investasi hingga Rp 100 miliar dalam dua tahun kedepan untuk menyiapkan produksi model-model baru, serta penjualan dan jaringan distribusi MINI di Indonesia," kata Vice President BMW Group, Graeme Grieve di Jakarta, Jumat (3/6). Dia mengumumkan rencana tersebut di sela kunjungannya untuk memperingati satu dekade kehadiran BMW di Indonesia.

Grieve juga mengungkapkan adanya penambahan model-model baru BMW untuk diproduksi di Indonesia dalam 12 bulan mendatang. Kegiatan produksi akan ditingkatkan di pabrik yang sudah ada milik PT Gaya Motor, salah satu unit usaha PT Astra International. Saat ini, BMW Group Indonesia memproduksi BMW Seri 3 di pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. BMW telah memiliki  sejarah panjang produksi di Indonesia, yakni sejak 1976 saat BMW 520i (kode model E12) dirakit.

 

Investasi di bidang produksi ini, lanjut Grieve, akan dilakukan untuk memodernisasi jalur perakitan, termasuk instalasi peralatan dan perlengkapan baru, rekrutmen tenaga kerja baru, serta pelatihannya. Hasilnya, pabrik ini akan merakit sejumlah model-model baru dan kapasitas produksi perhari juga akan ditingkatkan.

JAKARTA - BMW Group dalam dua tahun kedepan menginvestasikan dananya sebesar Rp 100 miliar. Investasi itu sepenuhnya akan digunakan untuk ekspansi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News